Garena Free Fire Banned Lebih dari 6 Juta akun, Mabar dengan Chiter juga!

Garena Free Fire Banned Masal 6 juta akun baru – baru ini. Seiring kemajuan zaman, para publisher dan developer game selalu membuat game dengan grafik dan gameplay yang membuat pemainnya terpacu untuk bermain lebih.   

Garena Free Fire banned 6 juta akun

Tidak hanya grafik dan gameplay, tetapi publisher dan developer juga mengantisipasi para pemain yang menggunakan program illegal agar bisa bermain dengan cara-cara curang saat gameplay berlangsung.

Publisher dan Developer game sudah berupaya untuk mengatasi program ilegal dengan cara apapun, tetapi program ilegal tetap berkeliaran.  

 

Banned Masal Akun Free Fire kali ini, Paling banyak!

Publisher game yang sedang populer di kalangan para gamers yaitu Garena, juga ikut andil dalam memberantas program ilegal yang digunakan pemainnya. Salah satu gamenya yaitu Free Fire dikabarkan pada tanggal 10 September 2020 melakukan banned permanen pada 6.304.907 akun yang terdeteksi menggunakan program ilegal saat gameplay berlangsung. 

Akun – akun yang menggunakan program ilegal dibanned secara permanen. “Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain.

Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen.”  

Berita Garena Free Fire banned akun
Source : FB/Garena Free Fire

Program ilegal yang tertangkap tim operasi anti-hack adalah program ilegal jenis wallhack, antenna cheat, teleport, auto-aim, dan cheat lainnya. Program ilegal ini tidak hanya digunakan oleh pengguna di game free fire saja, juga menggunakan program ilegal ini ke game yang ada di garena yang lainnya.

Salah satunya adalah Point Blank. Point Blank yang dulunya berada di naungan garena, karena banyaknya pengguna yang menggunakan program illega atau cheat sehingga memaksa garena harus mengembalikan point blank ke zepetto.  

 

Penyebab Garena Membaned Massal Akun Free Fire

Para gamers menyebut orang-orang yang menggunakan program ilegal dengan sebutan cheater. Cheater adalah sebutan untuk pengguna yang menggunakan program ilegal agar dapat mendapatkan banyak kemenangan di setiap pertandingan game. Dengan menggunakan program ilegal membuat penggunanya tidak terkalahkan.

Hal ini membuat pemain yang tidak menggunakan program ilegal dirugikan karena gameplay dianggap tidak fair atau tidak adil. Cheat yang paling sering digunakan akhir-akhir ini adalah wallhack, auto aim, dan infinity ammo, health, dan skill.

  • Yang pertama adalah Wallhack. Wallhack merupakan jenis cheat dimana membuat penggunanya dapat melihat semua musuhnya secara tembus pandang tanpa terhalangi objek apapun. Yang berarti musuh tidak dapat sembunyi dari pengguna yang menggunakan cheat jenis wallhack.
  • Lalu yang kedua adalah Auto aim, Auto aim adalah jenis cheat dimana penggunanya mendapatkan akurat 100% ketika sedang menyerang musuhnya dengan senjata yang dimilikinya. Sehingga dengan cheat jenis ini, pengguna tidak perlu harus menemukan senjata atau membeli senjata.
  • Yang ketiga adalah infinity ammo, health, dan skill. Dengan menggunakan cheat jenis ini, membuat penggunanya tidak akan kehabisan peluru, darah, dan skill yang terdapat pada karakternya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap cooldown atau habisnya peluru, darah, dan skill.

 

Antisipasi Sudah Lama dilakukan Garena

Walaupun pihak Garena sudah melakukan berbagai antisipasi untuk mengatasi program ilegal yang beredar di kalangan penggunanya, program ilegal terus bermunculan dan tidak pernah ada berhentinya.

Sebagian penggunanya bisa dibilang menyukai atau kecanduan menggunakan program ilegal karena menjadikan program ilegal menjadi salah satu kunci mendapatkan kemenangan. Beberapa gamers juga menggunakan program ilegal hanya untuk trolling atau hanya ingin mengacau pertandingan agar tidak seimbang. Baca Juga17 gambar meme lucu free fire, bikin ngakak!

Untuk bersama-sama menjawab keresahan program ilegal ini, garena menyediakan fitur ‘laporkan’ atau ‘report´pada setiap game yang dinaunginya. Sehingga jika sewaktu-waktu gamers atau penggunanya menemukan atau bertemu dengan pengguna yang menggunakan program ilegal, mereka bisa melaporkan dan membantu memberantas pengguna program ilegal.

Garena juga menyarankan kepada setiap penggunanya untuk memakai aplikasi yang berlisensi dan berasal dari website asli garena.  Garena menyarankan ini karena banyak sekali aplikasi yang tersebar sudah dalam keadaan termodifikasi sehingga penggunanya termasuk pengguna program ilegal.  

 

Efek dari Penggunaan Skip Program Illegal Terhadap Free Fire

Dengan adanya cheater atau program ilegal, membuat esensi dari dibuatnya sebuah game untuk menghibur para pemainnya menjadi hilang. Ini dikarenakan cheater yang membuat penggunanya memiliki akses lebih ketika gameplay sedang berlangsung dibandingkan pengguna yang tidak memakai program ilegal. Tentunya hal ini merugikan banyak pihak termasuk publisher yaitu Garena.  

Game menawarkan sebuah hiburan yang membawa suasana yang berbeda kepada setiap penggunanya. Dengan adanya cheat, tentunya akan mempengaruhi gameplay secara keseluruhan.    Permainan yang tadinya dibuat untuk menghibur penggunanya dengan cara membuat penggunanya berfikir, bekerja sama, menguasai teknik dengan adanya cheat membuat itu semua tidak ada. Jadi, untuk apa bermain game jika menggunakan cara curang.  

 

Kesimpulan

Garena memberi pesan kepada setiap penggunanya agar terus melaporkan setiap kali bertemu dengan pengguna yang menggunakan program ilegal.

Tidak hanya itu, garena juga mengingatkan kepada setiap penggunanya agar tidak memberikan identitas akunnya untuk menghindari hacking dan kemungkinan terburuk lainnya.  

Jika bermain game dengan mengikut alur yang ada, maka game akan memberikan suasana yang seru dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *